Headlines News :

Wednesday, August 6, 2014

Tiongkok Tangkap Pasutri Kanada atas Tuduhan Mata-mata

Rabu, 6 Agustus 2014 | 08:37 WIB

Reuters Kedai kopi di Dandong, China milik pasangan suami-isteri Kanada, Kevin dan Julia Dawn ditutup oleh pihak berwajib (5/8).

BEIJING - Tiongkok sedang menyelidiki pasangan suami-istri asal Kanada atas dugaan mencuri rahasia negara, sepekan setelah Kanada menuduh Beijing melakukan peretasan internet.

Kantor berita Xinhua mengatakan, Kevin dan Julia Dawn Garratt sedang diselidiki atas dugaan mencuri rahasia negara mengenai militer dan riset pertahanan nasional Tiongkok.

Sebuah pernyataan dari kementerian luar negeri Tiongkok mengatakan pasangan itu juga dicurigai terlibat dalam aktivitas-aktivitas yang membahayakan keamanan nasional Tiongkok.

Kedua pernyataan itu tidak merinci lebih jauh tuduhan-tuduhan itu.

Kevin dan Julia membuka kedai kopi gaya Barat di Dandong, sebuah kota di China yang berbatasan dengan Korea Utara dan diyakini ada sebuah pangkalan militer Tiongkok di kota itu.

Kantor berita Perancis melaporkan pasangan itu adalah aktivis Kristen yang mengatakan kepada sebuah gereja Kanada bahwa mereka sedang berusaha merangkul Korea Utara dengan bantuan Tuhan. Para misionaris Kristen sering menggunakan Dandong sebagai pintu masuk Korea Utara secara ilegal, atau untuk membantu warga Korea Utara hengkang dari negaranya.

Sumber: Kompas.com 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Beri Komentar ...
Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi saya. Silahkan berikan komentar anda agar saya pun bisa berkunjung ke blog/website anda.


=> Berkomentarlah dengan Baik dan Benar.
=> Komentar yang mengandung SPAM atau pornografi akan dihapus.
=> Jangan meninggalkan Link Aktif pada komentar, Maaf bila saya menghapus komentar anda yang mengandung Link Aktif.
=> Jika ingin mendapat Backlink, gunakan Profile Open ID.
=> Jika ingin dapat kunjungan balik dari saya, cukup cantumkan link mati blog anda di akhir komentar.
=> Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda ...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Template B-Seo Versi 5 - All Rights Reserved Template Modify by : Gio Mahendra | Hebohh blog!! | Proudly powered by Blogger